Tuesday 29th of November 2022 08:40:33 AM

Pengumuman Pemenang Olimpiade dan Essay Biologi Tingkat SMA sederajat se-Kota Palangka Raya dalam rangka Dies Natalis ke-5 Program Studi Biologi FMIPA Universitas Palangka Raya (UPR)

 

Dies

 

Program Studi Biologi FMIPA UPR mengadakan serangkaian kegiatan untuk memperingati Dies Natalis ke-5 tahun ini. Berdeda dengan perayaan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Prodi Biologi membuat serangkaian kegiatan yang termasuk di dalamnya adalah Olimpiade dan Essay yang belum pernah diadakan sebelumnya. Ini merupakan salah satu momen bersejarah bagi Prodi Biologi karena bisa menyelenggarakan 2 kegiatan ini yang diikuti oleh siswa-siswi SMA sederajat se-Kota Palangka Raya. Olimpiade dan Final Essay diadakan pada hari yang sama yaitu pada Sabtu, 12 November 2022 di Gedung PPIIG UPR.

Total keseluruhan jumlah siswa-siswi peserta Olimpiade dan Essay sebanyak 128 siswa SMA sederajat se-Kota Palangka Raya. Adapun SMA sederajat se-Kota Palangka Raya yang mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Olimpiade dan Essay Biologi terdiri dari: 

  1. SMA Negeri 1 Palangka Raya
  2. SMA Negeri 2 Palangka Raya
  3. SMA Negeri 3 Palangka Raya
  4. SMA Negeri 4 Palangka Raya
  5. SMA Negeri 5 Palangka Raya
  6. SMA Negeri 6 Palangka Raya
  7. SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya
  8. SMA Kristen Palangka Raya
  9. SMA Nusantara Palangka Raya
  10. SMA NU Palangka Raya
  11. MAN Kota Palangka Raya
  12. SMK Kesehatan Muhammadiyah Palangka Raya
  13. SMAS Golden Christian School

Pemeriksaan lembar jawaban Olimpiade dan rekapitulasi nilai lomba Essay dilaksanakan pada Rabu, 16 November 2022 di Ruang Kerja Lt. 2 PPIIG. Pemeriksaan lembar jawaban Olimpiade dan rekapitulasi nilai lomba Essay ditangani langsung oleh tim Dosen tanpa campur tangan dari pihak manapun bahkan untuk pemenangnya hanya diketahui oleh tim Dosen ini sebelum akhirnya diumumkan. Olimpiade pada awalnya hanya mencari Juara I, II dan III tetapi keputusan panitia yang terbaru bahwa akan ditambah 2 siswa sebagai Harapan I dan II. Keputuan panitia untuk 2 siswa harapan ini akan mendapatkan piagam penghargaan di samping mendapatkan sertifikat peserta Olimpiade. Pemenang kegiatan Olimpiade Biologi dalam rangka Dies Natalis ke-5 Prodi Biologi FMIPA UPR adalah sebagai berikut :

Juara Olimpiade Biologi

Juara

Nama Peserta Olimpiade

Asal Sekolah

I

Fredrik Ferdinand Muses

SMA Negeri 3 Palangka Raya

II

Ikko Norika

SMA Negeri 3 Palangka Raya

III

Gracia Aline Lamtio Siregar

SMA Negeri 2 Palangka Raya

 

Juara Harapan 

Harapan

Nama Peserta Olimpiade

Asal Sekolah

I

Alensvalentkha Lethus Uda

SMA Negeri 2 Palangka Raya

II

Yunisa Hidayati

SMA Negeri 5 Palangka Raya

 

Untuk lomba Essay sebagaimana keputusan awal bahwa hanya dicari satu pemenang. Pemenang lomba Essay Biologi dalam rangka Dies Natalis ke-5 Prodi Biologi FMIPA UPR adalah sebagai berikut :

 Juara Lomba Essay 

Juara

Nama Pemenang Lomba Essay

Asal Sekolah

I

Fricilia Yulina Novita Putri

SMA Negeri 1 Palangka Raya

 

Sekali lagi kami sampaikan bahwa keputuan Tim Juri dan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Kami segenap keluarga besar Prodi Biologi FMIPA UPR mengucapkan banyak terima kasih kepada semua SMA sederajat se-Kota Palangka Raya yang sudah mengirimkan perwakilan siswa-siswinya untuk mengikuti Olimpiade dan lomba Essay dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-5 kami ini.

Selamat kepada semua pemenang dan bagi yang lain tetap semangat karena dapat mengikuti event-event yang akan kami adakan di tahun-tahun selanjutnya.

Terima kasih.!!!

 

Dies