Friday 26th of April 2024 04:01:47 PM
Cover Berita

UPR dan UNSIKA Tandatangani MOU

Universitas Palangka Raya (UPR) kembali melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi negeri di pulau Jawa, kali ini UPR melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Jawa Barat. Hadir secara langsung Rektor UPR Dr. Andrie Elia S.E., M.Si didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr. Salampak Dohong, MS. Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Palangka Raya DR Ir Petrus MP, Direktur Aset Universitas Palangka Raya Prof DR I Nyoman Sudyana, Suwandy S.E Koordinator Umum Hukum Tata Laksana dan Barang Milik Negara (UHTBMN), Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si., selaku Kepala Sekretariat Rektor dan Abdi Gunawan S.T ,M.T tim IT Universitas Palangka Raya. Proses penandatanganan MoU dilaksanakan secara langsung di Aula Rektorat UNSIKA, Senin 1 Maret 2021.

Rombongan Universitas Palangka Raya secara langsung disambut oleh Rektor Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA. dan Civitas Akademika UNSIKA. Kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas antar kedua institusi pendidikan Tinggi Negeri tersebut dalam melakukan transformasi bagi kedua belah pihak dalam mengahadapi berbagai tantangan globalisasi kedepan.

Maksud perjanjian kerjasama adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan bersama di bidang akademik dan non akademik pada pengembangan sumber daya untuk peningkatan mutu Perguruan Tinggi. Tujuan yang diharapkan melalui perjanjian kerjasama ini adalah pendampingan pendirian dan pembinaan Fakultas Kedokteran UNSIKA.

Ruang lingkup dalam perjanjian Kerjasama antara UPR dan UNSIKA adalah pendampingan dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran UNSIKA, pendampingan dalam  pembuatan studi kelayakan pengusulan pendirian Fakultas Kedokteran UNSIKA dan pembinaan lanjutan pasca pendirian Fakultas Kedokteran UNSIKA meliputi Tridharma dan sistem pengelolaan Fakultas.

Diharapkan melalui kerjasama dengan UPR dan UNSIKA mendapatkan pendampingan dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran yang didalamnya meliputi pendampingan penyusunan studi kelayakan pengusulan pendirian Fakultas Kedokteran, mendapatkan rekomendasi dalam proses pendampingan pendirian Fakultas Kedokteran serta mendapatkan pelayanan pendampingan dalam pembuatan kurikulum Fakultas Kedokteran.

Dalam sambutannya Rektor UPR menyampaikan bahwa di era disrupsi 4.0 kolaborasi, kerjasama dan sinergitas adalah hal yang penting. Persaingan di era modern harus berorientasi pada kemajuan bersama dengan senantiasa memperluas jaringan. MoU dengan UNSIKA adalah bentuk kolaborasi berkelanjutan yang senantiasa UPR lakukan, karena untuk membangun Indonesia dibutuhkan potensi dan kontribusi semua anak bangsa yang melibatkan diri dan kelompoknya. UPR pun berkomitmen untuk menjalankan kerjasama ini dengan baik, kedua belah pihak diharapkan dapat bersinergi untuk merealisasikan kerjasama yang sudah disepakati bersama.

 

Sumber : upr.ac.id. (2021, 1 Maret). UPR dan UNSIKA Tandatangani MOU. Diakses pada 1 Maret 2021, dari https://www.upr.ac.id/berita/detail/600/upr-dan-unsika-tandatangani-mou